RSS
email

SponsoredTweets referral badge

Cara download Video Streaming

Terkadang di beberapa situs hanya menyediakan video secara streaming saja atau hanya untuk dilihat saja. Artinya kita hanya bisa melihat tapi tidak bisa mendownloadnya. Yaaa ada juga yang menyediakan untuk di download dengan adanya tombol download, ada juga yang hanya menyediakan link untuk download dan embed code untuk menaruhnya di web atau blog kita seperti youtube. Nah bagaimana kalau tidak ada link untuk download tapi kita pengen punya video tersebut.
Apa kita harus ke webnya lagi setiap mau lihat video tersebut. yah capek dunksss.
Ada sedikit trik khusus video streaming ini. Nah sebenarnya pas kita browsing atau kita liat video itu terekam di cache browser kita. Yah jadi kita liat dulu itu video sampai habis tuh liatnya.  Kalau hanya separuh saja kita liatnya ya hasilnya juga separuh seperti yang kita liat di web itu.

Untuk menentukan lokasi cache memory di browser bisa menggunakan code ini. Trik ini bisa digunakan untuk download youtube maupun video streaming lainnya.

Apabila kamu menggunakan FireFox untuk melihat video ini klik new tab dulu.
setelah itu ketikkan code ini :

about:cache?device=disk

klik ENTER. ketik code diatas kalau sudah dilihat videonya..
cari tulisan Cache Directory:  
contoh di browser saya:


Cache Directory: C:\Documents and Settings\Arjuna 9\Local Settings\Application Data\Mozilla\Firefox\Profiles\20ifjuej.default\Cache



Biar lebih cepat copy dan paste di address bar yang ada di FileExplorer kamu atau bisa juga paste di browsernya FireFox.
klik kanan trus view nya diganti details biar keliatan type filenya. cari size yang berukuran paling besar dari yang lain. Nah itu dia filenya, direname dulu misalkan filenya A024B038 direname menjadi A024B038.flv.
kalau paste di browser kamu sama juga, klik new tab dulu trus paste, cari file yang paling besar juga trus klik kanan pada filenya pilih save link As...

Nah sekarang apabila kita menggunakan OPERA.
sama juga klik new tab dulu ketik code ini

opera:config#UserPrefs|CacheDirectory4

Biasanya langsung ditujukan ke cache4 itu kita tinggal (Ctrl+A trus Ctrl+C) copy tu alamat cache kita.
di copy pakai FileExplorer dan dipaste di address bar cari file yang paling besar juga. Kalau di paste di browser klik new tab kemudian di paste, cari file yang sizenya paling besar, klik mouse yang kiri bukan klik yang kanan yah habis itu di save.

Kalau menurut pengalaman saya pribadi sih lebih enak pakai OPERA karena kadang-kadang di FireFox sebelum kita ambil sudah hilang duluan. Padahal udah ditungguin lamaaaaa eh ternyata hilang.



SumberTrik: http://rosyidi.com/cara-download-youtube-tanpa-software/

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment



Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.
 

Tukeran Link

Tukeran Banner


TEXT LINK
DaVinci

Site Info

Followers

MyBlogLog